Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Besok

- Rabu, 1 Februari 2023 | 15:25 WIB
Ilustrasi Kecelakaan (ANTARA)
Ilustrasi Kecelakaan (ANTARA)

Polda Metro Jaya bakal menggelar rekonstruksi ulang kasus tewasnya Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dalam kecelakaan dengan sebuah mobil yang ditumpangi purnawirawan polisi di Jakarta Selatan. Rekonstruksi ulang itu bakal berlangsung pada Kamis (2/2/2023) besok.

"Sebagai langkah tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para pihak, besok dari Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Rekonstruksi, yang digelar besok, tidak hanya dilakukan oleh polisi. Sejumlah pihak akan digandeng dalam proses rekonstruksi.

-
Ilustrasi kecelakaan (FREEPIK/Standret)

Baca Juga: Buntut Istri Siri Tabrak Mahasiswi Cianjur, Kapolda Metro Mutasi Kompol D!

"Metodenya melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan para pihak," beber Truno.

Lebih jauh, Truno menyebut rekonstruksi ini bisa digelar pada pagi hari. Untuk waktu pasti pelaksanaan rekonstruksi, disebutnya, bersifat fleksibel.

"Jamnya fleksibel, dinamikanya karena apa? Kemungkinan pagi karena kita akan melibatkan beberapa orang. Dinamis jamnya nanti," kata Truno.

Sebelumnya, kasus tewasnya mahasiswa UI dalam kecelakaan dengan mobil, yang ditumpangi purnawirawan polisi di Jakarta Selatan, memasuki babak baru. Polda Metro Jaya berencana melakukan rekonstruksi ulang kasus kecelakaan ini.

Baca Juga: Merinding! Seorang Polisi Tewas di Jakut, Diduga Bunuh Diri

Sebelumnya, Polda Metro sudah menutup penyidikan kasus ini. Hasil dari penyelidikan kasus ini juga menyimpulkan, korban menjadi tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X