Walkot Surabaya ke Remaja Putri: Kalau Ada Lelaki Ajak Berbuat Lebih, Itu Bukan Orang Baik

- Selasa, 31 Januari 2023 | 11:55 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Pemkot Surabaya)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan pesan kepada remaja putri harus waspada terhadap ajakan teman laki-laki yang mengarah ke hal negatif.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara membuka Kelas Inspirasi di Gedung Balai Budaya, Balai Pemuda, Jawa Timur pada Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Siswa SMA Gampar Pacarnya di Kelas Gara-gara Dicueki, Begini Nasibnya Sekarang!

Acara ini diikuti oleh ribuan siswa SMP dan SMA yang terdiri dari pelajar perempuan se-Kota Surabaya.

“Kalau ada lelaki yang mengajak berbuat lebih, dan itu menjurus pada pergaulan bebas. Maka para remaja perempuan itu harus ingat, bahwa teman laki-laki itu bukan orang baik,” kata Wali Kota Eri mengutip laman Pemkot Surabaya.

Bukan hanya mengingatkan para remaja putri, Wali Kota Eri juga meminta siswa laki-laki untuk mawas diri dalam pergaulan. Selain soal pergaulan, ia juga menyampaikan kepada para siswa SMP dan SMA yang hadir untuk berani.

-
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Pemkot Surabaya)

 

Arti berani yang dimaksud Wali Kota Eri adalah dalam hal menyampaikan pendapat, agar terhindar dari kekerasan terhadap anak.

“Anak-anak tidak boleh mengalami kekerasan. Maka anak-anak harus punya sifat berani dalam menyampaikan pendapat, orang tua juga tidak boleh mendidik dengan cara marah. Mungkin dengan cara tegas boleh, tapi diimbangi dengan kelembutan,” tutur Eri. 

Baca Juga: Suasana Malam Hari di Jalan Tunjungan Surabaya, Syahdu Banget Serasa di Era Oma-Opa

Cak Eri berharap kepada para orang tua, untuk tidak lupa dan peduli dalam mengawasi anaknya, agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Tak lupa, Cak Eri juga meminta kepada para orang tua, untuk menanamkan ilmu agama sejak dini pada anak.

“Saya harap ke depannya tidak ada lagi pernikahan dini, narkoba, apalagi pergaulan bebas. Pada dasarnya kalau diberi sentuhan agama, ini lah peran dari orang tua,” harapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X