Bukan Mencuri, Polisi Sebut Wanita Cantik yang Viral Hanya Pinjam Motor

- Kamis, 13 April 2023 | 19:26 WIB
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda (Istimewa)
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda (Istimewa)

Pihak kepolisian membantah isu di media sosial, yang menyebut wanita cantik di bawah umur, dinarasikan mencuri motor. Faktanya, wanita itu hanya memakai motor korban, tetapi cdikembalikan lagi.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda menyebut aksi mirip pencurian ini diawali dari remaja wanita mengkonsumsi pil koplo hingga tak sadarkan diri. Kemudian, dia melihat adanya sepeda motor yang terpakir di TKP.

"(Wanita itu) menaiki kendaraan diparkirkan, namun kendaraan tersebut tidak ada kuncinya. Saat distater motor nyala," kata AKBP Yolanda dalam konferensi pers di Mapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023).

-
Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda (Istimewa)

Baca Juga: Wanita Cantik yang Viral Diduga Curi Motor Rupanya Broken Home dan Masih Bawah Umur

Setelah motor menyala, Yolanda menyebut anak ini langsung menggunakan motor tersebut selama dua jam.

"Anak ini berkeliling sampai ke Kota, kurang lebih berkeliling dua jam di Kota Megelang dan kembali ke tempat yang sama, memarkirkan motor tersebut," beber Yolanda.

Saat motor tersebut masih digunakan wanita itu, pemilik motor melaporkan kasus pencurian ke polisi. Singkat cerita, wanita di bawah umur itu, harus menjalani pemeriksaan oleh polisi.

"Tidak ada niat anak ini menguasai barang ini dan dia kemarin bawa karena dipengaruhi obat," kata Yolanda.

Kasus Tidak Diusut Polisi

Lebih jauh, Yolanda memastikan, pihaknya tidak mengusut kasus ini. Sebab, korban tidak ingin melanjutlan kasus tersebut dan polisi tidak menemukan niat jahat dari remaja wanita ini.

Baca Juga: Viral Wanita Cantik Maling Motor, Polisi Rilis Kasusnya Sore ini

"Mari kita sama-sama berikan peluang untuk anak ini kembali ke kehidupanya sehingga tidak ada prasangka dan mem-branding pencuri," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X