Hari Ini Youth Innovation Festival Ramaikan Kota Bogor, Yuk Intip Siapa Saja Pembicaranya

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 10:39 WIB
Panggung Gelaran Youth Innovation Festival 2022. (INDOZONE)
Panggung Gelaran Youth Innovation Festival 2022. (INDOZONE)

Youth Innovation Festival (YIF) akan diselenggarakan di Alun-alun Kota Bogor, hari ini, Minggu (21/8/2022). Acara Youth Innovation Festival diharapkan menjadi jembatan sosialisasi hasil KTT Y20 kepada ribuan anak muda di Indonesia.

Acara main event Youth Innovation Festival tersebut diselenggarakan secara luring di Alun-alun Kota Bogor. Pemilihan tempat tersebut karena sebagai third space berkumpulnya anak muda guna saling berbagi ide kreatif dan berjejaring.

Untuk yang tidak bisa hadir secara luring, event Youth Innovation Festival bisa disaksikan secara virtual melalui platform Metaverse melalui: https://jabar-youthinfest.vuturist.live.

Sebagai ajang diskusi anak muda dan post event untuk KTT Y20, pembahasannya Youth Innovation Festival juga berfokus pada 4 tema prioritas Y20, yaitu: Ketenagakerjaan Pemuda, Transformasi Digital ,Planet yang Layak Huni dan Berkelanjutan, Keberagaman dan Inklusi.

Narasumber yang akan meramaikan dalam Youth Innovation Festival antara lain seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono hingga CEO Indozone yakni Riel Tasmaya. Kemudian masih ada beberapa tokoh lain yang menjadi pembicara.

Sebelumnya, rangkaian Youth Innovation Festival sendiri sudah dimulai sejak bulan Mei 2022. Ada beberapa rangkaian pre-event yang sudah dilaksanakan di 3 kota, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi.

Dengan adanya gelaran Youth Innovation Festival 2022 sebagai post-event KTT Y20 diharapkan bisa menumbuhkan semangat #SemuaAmbilPeran yang tinggi dalam diri anak muda sehingga mereka lebih berpartisipasi terhadap dunia dengan mengambil aksi nyata dalam berkontribusi untuk Indonesia lewat cara, keahlian dan perannya masing-masing. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X