The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Revitalisasi Pasar Gembrong Pakai Duit Infak, PDIP Ingatkan Anies Tak Kejar Gimik Politik
Seorang anak bermain sambil memegang bendera Merah Putih di lokasi bekas kebakaran Pasar Gembrong di Cipinang Besar Utara. (ANTARA FOTO/Subur Atmamihardja)
News

Revitalisasi Pasar Gembrong Pakai Duit Infak, PDIP Ingatkan Anies Tak Kejar Gimik Politik

Diwanti-wanti.

Selasa, 05 Juli 2022 12:44 WIB 05 Juli 2022, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku tidak mempermasalahkan penggunaan duit infak saat Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) kemarin untuk revitalisasi kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. 

Kendati demikian, Gembong mengingatkan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menggunakan kebijakan tersebut sebagai gimik politik. Ia meminta hal itu dilakukan karena murni berdasarkan rasa kemanusiaan. 

"Apalagi ini kan yang mau dikejar ini kan gimik-gimik politiknya, itu saja. Motifnya harus keluar dari situ, motifnya harus kemanusiaan," ucap Gembong saat dihubungi, Selasa (5/7/2022). 

Oleh sebab itu, Gembong meminta agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tidak hanya melakukan kebijakan itu pada Pasar Gembrong, tetapi juga memperlakukan ha serupa terhadap wilayah lain.

Baca Juga: Sumber Dana Revitalisasi Pasar Gembrong Ternyata dari Duit Infak

"Ketika di daerah lain mengalami hal yang sama maka Pemprov harus melakukan hal yang sama juga kepada daerah-daerah (lain), seperti itu," terangnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, anggaran revitalisasi Pasar Gembrong tidak hanya berasal dari infak saat salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS. 

Mantan Anggota DPR RI ini mengungkapkan, anggaran Rp7,8 miliar yang dikucurkan untuk pembangun Kampung Gembira Gembrong juga berasal dari dana corporate social responsibility (CSR).  

"Dana pembangunan itu bersumber dari bantuan Baznas Bazis dan dari CSR," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US