The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terjadi Lonjakan Keterisian RS Rujukan Covid-19, Wagub DKI Minta Warga Waspada
Foto udara suasana Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Terjadi Lonjakan Keterisian RS Rujukan Covid-19, Wagub DKI Minta Warga Waspada

Jangan sampai lalai.

Rabu, 29 Juni 2022 15:58 WIB 29 Juni 2022, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan terjadinya peningkatan jumlah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19.

Dalam data yang disampaikannya, keterisian tempat tidur hingga kini meningkat menjadi 12 persen. Artinya ada sebanyak 457 tempat tidur yang terpakai dari 3.818 yang tersedia di rumah sakit rujukan.

Sementara itu, untuk ruang ICU juga mengalami hal yang sama. Jumlah keterisian tempat tidurnya mencapai 11 persen, yakni terpakai 66 tempat tidur dari 614 yang disediakan.

“Memang ada peningkatan Covid-19, kami minta masyarakat untuk lebih hati-hati,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Gejala Dominan Omicron BA.4 dan BA.5 yang Harus Diwaspadai di Tengah Kasus Meningkat

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI ini juga meminta masyarakat untuk tetap menaati dan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan. Pasalnya, hal itu masih menjadi cara terbaik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Sebaiknya tetap gunakan masker. Baik tidak hanya terhindar dari bahaya Covid-19, tapi juga masalah udara, masalah virus lainnya,” terangnya.

“Sementara ini memang yang terbaik, mari kita tetap terus menggunakan, menerapkan protokol kesehatan,” tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US