Anies Baswedan Ngaku Siap Maju Jadi Capres jika…

- Jumat, 16 September 2022 | 10:25 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan siap maju menjadi calon presiden pada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan Reuters Singapura. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies yang dikutip pada Jumat (16/9/2022). 

Baca Juga: Dilarang Lantik Pj Gubernur di Akhir Jabatan, Wagub DKI Pastikan Anies akan Bijak

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai manapun hingga saat ini. 

Kendati demikian, Anies menilai hal tersebut dapat membuat dirinya untuk berkomunikasi dengan semua partai jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya. 

Baca Juga: Tiga Nama yang Diusulkan DPRD DKI Pengganti Anies Dinilai Calon-calon yang Baik

Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada 16 Oktober 2022. Ia pun sudah santer digadang-gadang akan maju menjadi calon presiden 2024. 

Namun, setiap diwawancara oleh media dalam negeri, Anies tak pernah menyatakan diri secara gamblang untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Artikel Menarik Lainnya:

Blak-blakan! PDIP Sempat Ingin Usulkan Risma Jadi Pj Gubernur DKI, Tapi…

Anies Dipuji Demokrat Sebagai Figur yang Merepresentasikan Perubahan hingga Perbaikan

Isu Anies Jadi Tersangka Kasus Formula E Akhirnya Dibantah KPK

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X