The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lebih Pilih Prabowo Dibanding Anies di Pilpres 2024, Wagub DKI: Dia Bos Saya
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Lebih Pilih Prabowo Dibanding Anies di Pilpres 2024, Wagub DKI: Dia Bos Saya

Selasa, 04 Oktober 2022 13:08 WIB 04 Oktober 2022, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap memilih Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang dibandingkan rekan kerjanya, Anies Baswedan.

Alasan Riza Patria memilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 karena dirinya merupakan anak buah yang hingga kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, ketua umum saya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (4/10/2022).

Meski memiliki haluan politik yang berbeda, namun mantan Anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa hubungannya dengan Anies tetap terjalin dengan baik.

Baca Juga: PDIP Minta Anies Tak Pakai Panggung Gubernur untuk Pilpres 2024

Bahkan, ia dan Anies masih akan terus menjalankan tugasnya memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya yang akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang sama," terangnya.

Oleh karena itu, Riza menegaskan bahwa perbedaan pandangan politik dirinya dengan Anies tersebut tak akan mempengaruhi kinerja keduanya selama menjabat di Pemprov DKI.

Baca Juga: PSI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

"Kalau kebetulan saya Partai Gerindra mengusung pak Prabowo, kemudian ada NasDem mengusung pak Anies. Ketika pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur kan enggak ada masalah," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US