Update Keluarga Tewas di Jakbar: Polisi Sebut sang Paman Kerap Lakukan Ritual

- Selasa, 29 November 2022 | 18:00 WIB
Rumah keluarga tewas di Jakarta Barat (ANTARA FOTO/Waldan Marison)
Rumah keluarga tewas di Jakarta Barat (ANTARA FOTO/Waldan Marison)

Fakta mengejutkan terdengar dari kasus sekeluarga tewas secara misterius di Jakarta Barat (Jakbar). Rupanya, paman dari keluarga ini, yang juga tewas, sering melakukan ritual.

"Ada kecenderungan salah satu keluarg, yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Kombes Hengki menyebut, fakta ini didapatkan dari hasil penyelidikan pihaknya dengan melibatkan tim asosiasi psikologi forensik. Mengenai aktivitas ritual, Hengki menyebut paman dari keluarga ini kerap mendorong penyelesaian masalah dengan cara ritual.

-
Ilustrasi penyelidikan polisi (Freepik)

Baca Juga: Viral Pemotor Terpental dari Flyover di Jakut, Kronologinya Bikin Merinding!

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief dalam keluarga tersebut,bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," beber Hengki.

Diberitakan sebelumnya, sekeluarga tewas secara misterius di rumah, di kawasan Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat. Jasad keempat annggota keluarga ditemukan, pada Kamis 10 November 2022.

Isu awal menyebutkan, sekeluarga tersebut tewas akibat kelaparan. Polisi menemukan berbagai fakta yang mematahkan isu tersebut.

Baca Juga: Merinding! Wanita di Tangerang Tewas Usai Bakar Diri, Lukanya Sampai 100%

Tak cukup sampai di situ, ada pula isu mengenai sekte tertentu hingga perampokan dalam kasus ini. Mengenai perampokan, polisi memastikan tidak ada insiden itu dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X