Dianggap Lamban Tangani Kasus Pensiunan Polri Tabrak Mahasiswa UI, Begini Kata Polda Metro

- Senin, 28 November 2022 | 17:18 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membantah jika disebut pihaknya bergerak lamban dalan menangani kasus kecelakaan lalu lintas antara pensiunan Polri dengan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) hingga berujung kematian. Polisi mengklaim kasus berjalan lama lantaran pihaknya menunggu proses mediasi kedua belah pihak.

"Jadi yang mahasiswa UI kejadian 6 Oktober, pemeriksaan itu sudah lengkap dari mulai TKP, saksi, semuanya lengkap. Nah pada saat kejadian ini, mereka kan mau mediasi katanya, Kami masih menunggu hasil mediasi itu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca Juga : Berharap Cepat Ketemu, Nelayan Bantu Tim SAR Cari Helikopter Polri yang Jatuh di Babel

Pada saat menunggu proses mediasi selesai, muncul pemberitaan di medsos dengan sisi seolah-olah Polda Metro ogah-ogahan menangani kasus ini.

"Bukannya enggak mau proses, kami proses lanjut dan itu sudah berjalan pemeriksaan saksi dari pihak Pak Eko-nya. Ini beberapa saksi sudah diperiksa," beber Latif.

Baca Juga : Kecelakaan Helikopter Polri di Babel Diduga Akibat Cuaca Buruk

Mengenai pelaku penabrakan yang tidak ditahan, Latif menyebut pelaku penabrakan bersifat kooperatif. Polisi juga harus memiliki bukti yang cukup jika mau menahan pelaku 

"Kenapa kami tidak tahan? Karena lihat TKP juga kami harus adakan gelar perkara untuk menetapkan tersangka karena masih fifty-fifty dilihat hasil pemeriksaannya hari ini," kata Latif.

"Pada saat kendaraan lewat yang dikemudikan oleh Pak Eko hasil olah TKP kan hujan, licin, kecepatan tinggi, kendaraan yang ditumpangi mahasiswa UI ini oleng, jatuh terus menghantam kendaraan depannya. Ini makanya kami lakukan gelar perkara," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa Universitas Indonesia tewas setelah sebelumnya terlinat kecelakaan saat mengendarai motor pada bulan Oktober yang lalu. Korban tewas usai terlinat kecelakaan dengan sebuah mobil yang ditumpangi oleh pensiunan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X