Cegah Kepadatan, Polisi Terapkan One Way di Ruas Jalan Menuju Pantai Anyer dan Carita

- Senin, 24 April 2023 | 11:40 WIB
Pengendara terjebak macet di Anyer, Kabupaten Serang, Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)
Pengendara terjebak macet di Anyer, Kabupaten Serang, Banten. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten menerapkan rekayasa lalu lintas berupa one way pada hari ini, Senin (24/4/2023). Titik yang diberlakukan kebijakan tersebut yakni ruas jalan menuju jalur wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita.

"Secara tentatif untuk jamnya dengan cara melihat padat atau tidak kendaraan yang menuju anyer bila terjadi kepadatan akan dilaksanakan sistem one way," kata Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Dedi Suhartono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Catat! Ada One Way di Beberapa Ruas Jalan Tol, Ini Waktu Penerapannya

Kombes Dedi menyebut penerapan kebijakan one way bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang bisa saja terjadi pada H+3 lebaran. 

"Upaya ini kami laksanakan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berwisata ke Pantai," bebernya.

Polda Banten sendiri mengimbau kepada para wisatawan di Pantai Banten untuk meninggalkan Pantai kurang dari pukul 17.00 WIB sore nanti. Sebab, akan ada rekayasa lalu lintas pada pukul tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata sebelum pukul 17.00 Wib agar sudah persiapan balik karena kami akan melaksanakan kembali kegiatan one way sistem dari arah Pantai menuju Kota Cilegon," kata Dedi.

Baca Juga: Jadi Ikon Wisata, Menara Mercusuar Anyer Sekaligus Jadi Navigasi Kapal Laut

Lewat Jalur Alternatif

Lebih jauh Dedi mengimbau para wisatawan yang hendak menuju Pantai Anyer dan Carita khususnya para wisatawan yang berasal dari wilayah Jabodetabek untuk menggunakan jalur alternatif jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju Simpang Palima ke arah barat menuju Anyer," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X