Menhub Sebut Puncak Mudik Tertinggi Terjadi Hari Ini dan Besok

- Rabu, 19 April 2023 | 19:48 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (HO-BKIP Kemenhub)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (HO-BKIP Kemenhub)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan perkiraan puncak arus mudik pada lebaran tahun ini. Dikatakan olehnya, puncak arus mudik tertinggi terjadi pada hari ini dan besok.

"Ya hari ini memang tertinggi kalau kita ngomong berapa persen itu sulit secara kuantifikasi kita sampaikan tapi mudik yang paling tertinggi itu hari ini dan besok," kata Budi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Budi Karya Sumadi menyebut peningkatan volume juga membuat Polri harus memperpanjang kebijakan one way di jalur tol mengarah ke Jawa.

Baca Juga: Seorang WNI Terkena Peluru Nyasar saat Konflik Militer di Sudan

"Kita sudah menetapkan one way di satu waktu semalam itu kita perpanjang sampai pagi, hari ini jam tertutup kita majukan. Artinya yang ada di titik Cipali sudah melampaui titik kemacetan," ungkapnya.

Lebih jauh Menhub mengimbau para pemudik untuk mudik dengan aman. Artinya, para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk tidak memaksakan berkendaraan dalam keadaan lelah.

Baca Juga: Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri ke Pemudik: Ada Keluhan, Silahkan Lapor

"Saya mengimbau nanti kalau memang  sudah naik motor harus hati-hati, kalau lelah berhentilah di tempat-tempat makan, tempat beristirahat yang baik. Saya yakin meningkat kepedulian dari pada pemudik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X