Tak Ada Hari Libur, Erick Thohir Berterima Kasih atas Pengertian Keluarga

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:56 WIB
Keluarga Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)
Keluarga Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak memiliki waktu libur setelah menjabat sebagai menteri.

Padahal, dulu ketika masih menjadi pengusaha dan sebelum masuk kabinet, hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang khusus disiapkan untuk berada bersama keluarga.

Meski demikian, Erick Thohir harus berterima kasih kepada keluarganya, terutama istri dan anak-anaknya yang memahami kesibukannya sebagai seorang pejabat publik.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir menjawab pertanyaan selebritis Raffi Ahmad yang videonya diunggah dalam akun resmi @erickthohir pada Senin 23 Mei 2023.

Dalam video tersebut, Erick Thohir tampak sedang makan bersama keluarga Raffi Ahmad. Sebab di sana juga ada istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.

"Itu benar-benar Sabtu-Minggu saya bisa berada di rumah bersama keluarga. Lalu Asian Games. Gak Mungkin kita kerjain Asian Games 2018 yang tinggal 18 bulan," kata Erick Thohir menjawab pertanyaan Raffi Ahmad.

"Di samping kerja yang lain, iya kerja kanan kiri gak mungkin, gak mungkin. Itu harus full time," lanjut cerita Erick. 

BACA JUGA: Kinerja Sebagai Menteri BUMN Moncer, Erick Thohir Disebut Cocok Maju Jadi Capres 2024

Meski demikian, di sela-sela kesibukan yang padat seperti itu, Erick Thohir tetap mencari waktu untuk tetap dekat bersama keluarga.

Ketika menjadi pejabat publik, aku Erick Thohir, waktu libur untuk berada bersama keluarga menjadi barang langka dan mewah. 

Sebab seluruh hari dipakai untuk bekerja dan tidak ada hari libur.

"Kalau sekarang menjadi pejabat publik benar-benar waktunya itu udah gak ada libur," ujar Erick Thohir. 

Meski demikian, Erick Thohir tetap pintar "memanfaatkan" waktu-waktu yang lowong untuk berkumpul bersama keluarganya.

"Maka saya terus terang terima kasih lah kepada istri dan anak. Jadi itulah kenapa kalau saya percaya keluarga itu kekuatan daripada diri kita," tuturnya.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X