Muncul Petisi Pembuatan Patung Didi Kempot di Stasiun Balapan, Sobat Ambyar Wajib Ikutan!

- Jumat, 8 Mei 2020 | 13:50 WIB
Didi Kempot semasa hidup. (Instagram/@didikempot_official)
Didi Kempot semasa hidup. (Instagram/@didikempot_official)

Penggemar penyanyi keroncong legendaris Didi Kempot sedang menginisiasi pembuatan patung/memorabilia pemilik tembang Pamer Bojo tersebut di Stasiun 'Solo' Balapan.

Adalah Hanindha Cholandha yang memulai petisi di change.org untuk meminta PT KAI membuat patung Didi Kempot di Stasiun Balapan. Pembuatan patung tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada penyanyi berjuluk the Godfather of Broken Heart tersebut.

"Saya memohon kepada PT KAI, Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Surakarta dan siapapun yang terlibat dalam kepengurusan Stasiun Solo Balapan, agar membuatkan sebuah memorabilia Didi Kempot di area stasiun," tulis Hanindha dalam petisinya di change.org, Jumat (8/5/2020).

"Bentuknya bisa apa saja, patung Didi Kempot, prasasti lirik lagu Stasiun Balapan, atau apapun. Mengingatkan kita bahwa secara tidak langsung Didi Kempot memperkenalkan kota Solo dan Stasiun Balapan kepada khalayak," sambungnya.

-
Didi Kempot (Twitter/@juan anthony)

Namun, dia mengatakan pembuatan patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan tak bersifat mendesak. Mengingat, saat ini sedang pandemi virus corona (Covid-19), sehingga aktivitas di luar ruangan dibatasi.

"Tapi, kami mohon agar petisi ini dapat direspon - sebagai wujud kepedulian pada tokoh budaya dan musisi legendaris yang memperkenalkan kota Solo kepada khalayak melalui lagunya," urainya.

Kemudian, dia juga mengingatkan bahwa petisi ini juga agar masyarakat makin menghargai seniman. Petisi permohonan pembuatan patung Didi Kempot di Stasiun Balapan sudah ditandatangani lebih dari 140 orang.

"Agar karya mereka selalu abadi, dan ketokohan mereka tidak luntur ditelan zaman. Terima kasih, salam ambyar!," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X