Sosok Mantan Panglima TNI Djoko Santoso di Mata Prabowo

- Minggu, 10 Mei 2020 | 13:56 WIB
(Kiri) Djoko Santoso (Foto: Instagram @djokosantoso52), (Kanan) Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
(Kiri) Djoko Santoso (Foto: Instagram @djokosantoso52), (Kanan) Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berduka cita atas meninggalnya mantan Panglima TNI Purn Djoko Santoso. Mendiang Djoko ternyata begitu dekat dengan sosok Prabowo sejak masih berdinas di TNI.

"Pak Djoksan adalah salah satu sahabat Pak @prabowo yang paling sering dibanggakan beliau. Mengapa? Karena sejak awal pak Djoksan selalu bersama Pak PS (Prabowo Subianto), beliau mantan wakil Pak PS di TNI, yang dikenal berwatak prajurit tempur sejati," tulis Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitternya, Minggu (10/5/2020).

Kedekatannya dengan Prabowo berlanjut hingga Djoko dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Oleh sebab itu, Prabowo sangat berduka atas meninggalnya Djoko Santoso.

"Selama masa kampanye saya banyak mewakili beliau sebagai Ketua Tim Pemenangan, terutama ketika harus terkait dengan mengisi diskusi publik atau bicara di Media. Pak Djoksan berusaha menghindar "Saya lebih tenang kalau kamu yang bicara nil" begitu katanya. #Djokosantoso," tulis Dahnil lagi.

Sementara itu, Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade tak hanya Prabowo yang merasa kehilangan atas sosok yang dinilai tegas itu, namun seluruh warga Indonesia termasuk kader Gerindra.

"Prabowo berduka ya karena Almarhum Djoko ini sudah puluhan tahun bersama pak Prabowo," kata Andre Rosiade seperti dilansir ANTARA, Minggu (10/5/2020).

Sebelumnya diketahui Djoko Santoso meninggal karena Stroke di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (10/5/2020) pukul 06.30 WIB.

Rencananya, jenazah Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat dengan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X