Kenang Sang Mantan Istri, Sule Buat Video Persembahan

- Senin, 6 Januari 2020 | 10:02 WIB
instagram/@rizkyfbian
instagram/@rizkyfbian

Kesedihan masih membekas di hati komedian Sule, atas kepergian sang mantan istri Lina Jubaedah pada Sabtu (04/01). Meski mereka tak lagi berstatus sebagai suami istri sejak 20 September 2018, namun Sule masih menghormati Lina sebagai ibu dari keempat anak-anaknya.

Wajar saja jika Sule merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian Lina. Pasalnya, Lina dan Sule telah mengarungi bahtera rumah tangga selama kurang lebih 20 tahun, yaitu sejak tahun 1998 hingga 2018.

-
instagram/@rizkyfbian

Dalam kurun waktu yang tak sebentar itu, Lina telah menemani Sule merintis karir hingga sukses di dunia hiburan. Sule yang dirundung kesedihan, memberikan persembahan terakhir untuk sang mantan istri dengan membuat sebuah video dan mengunggahnya di kanal YouTube pribadinya. 

Video untuk Lina itu diberi judul "Kenangan Terakhir Bersama Mamahnya Anak-anak". Hingga Senin (06/01), video Sule itu telah ditonton lebih dari 4 juta orang. Bahkan videonya menduduki posisi trending ke-3 di YouTube.

Video itu dibuka dengan rekaman saat Lina dan empat anaknya, Rizky Febian, Putry, Rizwan, dan Ferdinand serta Sule tengan berada di mobil sembari menyanyikan lagu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian. Dalam video itu, mereka tampak bahagia menikmati perjalanan sambil melantunkan lagu.

-
Suasana pemakaman Lina/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Cuplikan video kemudian dilanjutkan dengan gambaran suasana duka saat meninggalnya Lina. Dalam video itu terlihat, Sule dan anaknya sangat kehilangan atas kepergian Lina. Meski merasa terpukul dengan perginya Lina, Sule mencoba tegar menyabarkan dan menenangkan anak-anaknya.

Ada pula cuplikan video saat Lina diundang dalam satu program TV. Ketika itu, Sule dan Lina masih berstatus sebagai suami istri. Dalam video itu, Lina menginginkan agar Sule semakin sayang dengan keluarga. Di acara yang dipandu oleh Sule, Lina yang datang sebagai bintang tamu tampak bahagia ada di samping Sule.

Cuplikan video Sule semakin sedih, tatkala sang ibunda Lina menangis saat Lina hendak dimakamkan.

"Kenapa Lina tinggalin mama?" ujar sang ibu dalam bahasa Sunda.

Melihat mantan mertuanya menangis, Sule mencoba untuk menenangkan meskipun ia juga merasa sedih atas kepergian Lina. Ketika jenazah Lina hendak dimasukkan ke liang lahat, perwakilan dari keluarga Sule menyampaikan sepatah dua patah kata atas kepergian Lina.

"Mudah-mudahan, almarhumah Lina Juabedah binti Sacim diterima amal ibadahnya, dimaafkan dosa-dosanya. Semoga, keluarga yang ditinggalkan juga ditabahkan oleh Allah," tutur perwakilan keluarga.

Di pertengahan video persembahan itu, Sule menyisipkan cuplikan video klip Lina berjudul "Taubat". Lagu berbahasa Sunda ini diciptakan oleh Sule dan Lina tiga tahun lalu.

Menjelang akhir video terlihat, prosesi pemakaman Lina. Sule dan beberapa orang tampak masuk ke liang lahat untuk menguburkan Lina. Barulah setelahnya digantikan dengan anak sulungnya, Rizky Febian dan suami Lina, Teddy.

-
Suasana pemakaman Lina/ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Usai prosesi pemakaman selesai, tangis Sule, anak-anak Lina, Teddy dan keluarga pecah ketika menaburkan bunga di pusara Lina.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X