Tenda Jamaah Haji di Mina Terbakar

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 08:50 WIB
ANTARA/Istimewa
ANTARA/Istimewa

Video kebakaran di sejumlah tenda di Mina, Arab Saudi sempat viral dan beredar luas di kalangan jamaah haji dari Indonesia dan sempat membuat panik calon jamaah.

Menanggapi beredarnya video itu, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menegaskan jika kebakaran tersebut bukan terjadi pada tenda jamaah haji Indonesia.

“Betul kemarin ada sedikit insiden kebakaran tenda di Mina tapi skupnya kecil saja, terjadi pada siang hari dan itu terjadi di tenda-tenda yang akan didiami oleh jamaah haji Asia Tengah, Asia Selatan dari India, Pakistan, Myanmar, Burma,” katanya.

Ia meminta agar jamaah haji dari Indonesia tetap tenang dan tidak panik mendengar kabar tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tidak ada korban luka, itu hanya peristiwa kecil dan mudah-mudahan tidak akan terjadi di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Pada Minggu (4/8/2019) beredar luas video kebakaran di Mina, Arab Saudi. Dalam video yang direkam secara amatir tersebut terdengar beberapa kali percakapan dalam bahasa Arab dengan latar gambar asap hitam yang mengepul di atas tenda Mina yang bercungkup khas dan berwarna putih sehingga amat mudah dikenali.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X