Jogetan Suporter PSM Menjadi Pemicu Kericuhan di Kafe Komandan

- Rabu, 7 Agustus 2019 | 02:02 WIB
Polisi berjaga di Kafe Komandan yang jadi lokasi kericuhan antar suporter klub sepak bola. (antaranews.com/istimewa)
Polisi berjaga di Kafe Komandan yang jadi lokasi kericuhan antar suporter klub sepak bola. (antaranews.com/istimewa)

Kericuhan antar suporter klub sepak bola terjadi di Kafe Komandan, Tebet, Selasa (6/8/2019). Hal sepele jadi pemicu.

Keributan antarsuporter berawal saat sekelompok orang melempari Kafe Komandan dengan batu dan petasan. Tempat itu menjadi lokasi nonton bareng pertandingan final Piala Indonesia PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Sebelum terjadi pelemparan, suporter PSM tengah merayakan keberhasilan klub kebangaan mereka yang keluar sebagai juara. PSM keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

"Dari pihak (suporter) PSM ada yang joget, diduga suporter Persija yang melintas itu melakukan pelemparan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar.

Guna mengantisipasi terjadinya bentrokan, Polres Metro Jaksel menurunkan personel di tempat kejadian untuk berjaga. Bahkan, petugas sempat menembakkan gas air Mata untuk membubarkan kerumunan suporter.

Indra mengatakan dua mobil patroli dan satu mobil pengunjung mengalami rusak akibat insiden ini. "Dua unit mobil patroli dirusak massa dan satu mobil pengunjung nobar rusak kaca belakang pecah," ujarnya.

Terungkap, kegiatan di Kafe Komandan Tak mengantongi izin dari kepolisian. Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait masalah ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X