Ini Kata Jokowi Soal Baju Adat Sasak di Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menghadiri Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). (ANTARA/Sigid Kurniawan).
News

Ini Kata Jokowi Soal Baju Adat Sasak di Pidato Kenegaraan

Indonesia Kaya Adat Istiadat dari Bahasa sampai Ragam Busana.

Yulia Marianti
Jumat, 16 Agustus 2019 16:01 WIB 16 Agustus 2019, 16:01 WIB

Sebelum menghadiri sidang Tahunan MPR, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sempat foto bersama di Istana Merdeka.

Foto tersebut diunggah Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi. Dalam unggahan itu Jokowi memamerkan keserasian baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, dengan kain dan selendang batik parang.

"Dengan baju adat Sasak, Nusa Tenggara Barat, saya menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPD-DPR di Senayan, Jakarta, hari ini. Sementara Ibu Negara hadir dengan kain dan selendang batik. Indonesia sungguh kaya akan adat istiadat, bahasa, sampai ragam busananya. Serasi, bukan?" Tulis Jokowi.

Jokowi mengenakan baju adat Sasak
Instagram/@jokowi

Presiden Joko Widodo menggunakan kostum adat daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika Pidato Kenegaraan dalam sidang bersama DPR-DPD, di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Pakaian yang dikenakan Jokowi saat ini, berbeda dengan yang dipakainya pada Sidang Tahunan MPR. Ketika itu dia memakai setelan formal berupa jas berwarna biru tua dan peci hitam.

    TAG
    Editor Media