Tutup Pendidikan Komando 103, Ini Pesan Danjen Kopassus

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:22 WIB
Danjen Kopassus memasangkan Baret Kopassus kepada peserta terbaik. (Pen Kopassus)
Danjen Kopassus memasangkan Baret Kopassus kepada peserta terbaik. (Pen Kopassus)

Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menutup secara resmi Pendidikan Komando 103 dalam Upacara Penutupan Pendidikan Komando 103 di Pantai Permisan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019).

Di hadapan 150 peserta yang berhasil menamatkan pendidikan kali ini, Danjen Kopassus mengatakan, dengan selesainya pendidikan selama 7 bulan dengan berbagai rintangan dan tantangan, diharapkan mampu memberikan bekal untuk mengabdikan diri sebagai Prajurit Komando. 

"Predikat sebagai Prajurit Komando yang melekat harus disertai dengan sikap dan perilaku yang baik, agar prajurit Kopassus selalu dibanggakan bangsa dan negara, dicintai rakyat serta dikagumi oleh dunia," kata Danjen Kopassus.

-
Pen Kopassus

 

Mengakhiri amanatnya, Danjen Kopassus berharap agar Prajurit Komando yang baru saja dilantik, harus menjadi seorang petarung yang hebat dengan selalu menjaga disiplin, berlatih dan menjaga kemampuan fisik. Sehingga siap ditugaskan dimana saja, kapan saja.

Seperti tradisi dalam upacara penutupan Pendidikan Komando yang dilakukan sebelumnya, Danjen Kopassus pun melakukan pembaretan, memasang brevet dan menyematkan pisau Komando kepada tiga lulusan terbaik Pendidikan Komando 103.

Ketiganya adalah, Letda Inf M. Suhangga, S.Tr. (Han), Letda Inf Rovi Ardya Prawira, S.Tr. (Han) dan Letda Inf Rizal Nino Wicaksana, S.Tr. (Han). Ketiganya berhak menyandang sangkur perak sebagai lulusan terbaik.

-
Pen Kopassus

 

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain, Komandan Pusdikpassus Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo, Asintel Danjen Kopassus Kolonel Inf M. Aidi, Asren Danjen Kopassus Kolonel Inf Leonardo Sebastian, para Pamen Ahli Kopassus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus Made Ayu Skriptyanti Cantiasa, Muspida Cilacap, pejabat teras Kopassus, serta orangtua dan keluarga peserta didik.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X