Momen Mengharukan Saat Mahasiswa KKN di Papua Diantar Satu Kampung

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 12:41 WIB
Twitter/@IchlslArif
Twitter/@IchlslArif

Belakangan ini, warga Papua sedang dilanda ketegangan karena kasus keributan di Pulau Jawa yang melibatkan warga Papua. Akibat keributan tersebut, keharmonisan di Indonesia pun jadi sedikit terganggu.

Berbicara soal Papua, belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan para peserta KKN yang bertugas wilayah Samber Pasi, Biak Numfor, Papua menangis haru saat hendak pulang dari desa tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Twitter bernama IchlsArif ini menceritakan betapa sedihnya warga Samber Pasi saat mengantarkan para peserta KKN kembali ke asalnya. Bahkan, satu kampung sampai bela-belain mengantar ke bandara dan harus keluar dari pulau.

Mereka padahal sudah mengadakan acara perpisahan, namun ternyata warga kampung menyusul ke kota yang jaraknya bisa sampai 4 jam. Tiga jam naik perahu ke Bosnik, kemudian meneruskan perjalanan satu jam dengan naik angkutan umum.

Sesampainya di kota, warga kemudian menyewa mobil untuk bisa bertemu dengan para mahasiswa KKN tersebut. Mereka juga sempat diajak jalan-jalan keliling kota sebelum pulang.

"KKN bisa se-emosional ini. Udah dilepas di pulau, sehari selanjutnya disusul dong ke kota sama satu kampung. Kita dilepas jam 10 siang di pinggir pantai, katanya sampai jam 12 malem semua warga masih bersedih di tempat yang sama," cuit Ichlasul di akun Twitternya.

Kisah ini pun membuat banyak warganet yang terharu. Banyak juga warganet yang jadi flashback dengan masa-masa KKN-nya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X