Besok, Ombudsman Umumkan Temuan Terkait Penunjukkan Dirut Transjakarta

- Senin, 27 Januari 2020 | 14:15 WIB
Penunjukkan Direktur Utama PT Transjakarta menimbulkan polemik. (Antara/Reno Esnir)
Penunjukkan Direktur Utama PT Transjakarta menimbulkan polemik. (Antara/Reno Esnir)

Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta mendapat laporan adanya dugaan maladministrasi yang terjadi dalam proses penunjukkan Direktur Utama (Dirut) baru PT Transjakarta. Hal tersebut langsung ditindaklanjuti. 

Kepala Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta, Teguh Nugroho, mengatakan bakal mengumumkan hasil temuan terkait masalah ini besok, Selasa (28/1/2020). 

"Besok saya sampaikan hasil temuan dan rencana Riksa (Tim Pemeriksaaan Laporan) kami," kata Teguh Nugroho kepada Indozone, Senin (27/1/2020). 

Teguh menambahkan, pihaknya langsung menindaklanjuti dan mendalami laporan yang masuk. Termasuk dokumen maupun melihat latar belakang Dirut Transjakarta yang baru. 

Sebelumnya, Teguh mengatakan pihaknya juga akan memanggil sejumlah pihak terkait. Nantinya, mereka akan dimintai keterangan terkait laporan dan temuan yang ada. 

Teguh menegaskan, hal itu dilakukan untuk mendalami dugaan maladministrasi tersebut. Termasuk menjadikan hasil konsultasi masyarakat tersebut sebagai pemeriksaan atas inisiatif sendiri. 

"Kami sudah mendapatkan cukup banyak dokumen dan sedang kami periksa," tuturnya.

Penunjukkan Donny Andy Saragih sebagai Direktur Utama PT Transjakarta mendapat sorotan publik.

Diduga telah terjadi maladministrasi dalam proses pemilihan Donny sebagai pengganti Agung Wicaksono yang mengundurkan diri. Informasi yang diperoleh Ombudsman, Donny merupakan terpidana kasus penipuan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X