2 Pesawat Tabrakan di Langit, Semua Penumpang Tewas

- Rabu, 19 Februari 2020 | 16:45 WIB
Kecelakaan pesawat (TWITTER/@Ottoclinton)
Kecelakaan pesawat (TWITTER/@Ottoclinton)

Kecelakaan terjadi di langit Australia, Rabu (19/2/2020). Dua pesawat yang sama-sama bermesin ganda bertabrakan dan menelan korban jiwa.

Seperti dikutip Theguardian, Rabu (19/2), peristiwa tersebut terjadi di langit Kota Mangalore, bagian utara Melbourne, Australia.

Juru bicara Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil mengatakan, kecelakaan ini melibatkan pesawat Piper PA-44-180 Seminole bermesin ganda, dengan sebutan VH-JQF, terdaftar di sekolah penerbangan Moorabbin Aviation Services dan pesawat bermesin ganda lainnya, Beechcraft D95A Travel Air , terdaftar pada pemilik pribadi di Tyabb di Semenanjung Mornington dengan sebutan VH-AEM

Pihak kepolisian menyebut, masing-masing pesawat membawa satu orang pilot dan satu penumpang. Sudah dikonfirmasi pula kalau pesawat mengudara dengan legal. 

Penyebab dari kecelakaan pesawat ini masih dalam penyelidikan, kepolisian dari Victoria memberi pernyataan insiden ini menyebabkan semua penumpang tewas. 

"Diyakini dua pesawat itu bertabrakan di udara sebelum jatuh. 2 orang yang ada di pesawat tewas di tempat kejadian," ujar pihak kepolisian. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X