Kisah Haru Seorang Wanita yang Pilih Bertahan di Wuhan Demi Kucingnya

- Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:14 WIB
Warga negara Kanada yang memilih bertahan di Wuhan demi kucingnya (Instagram/@krii3tina)
Warga negara Kanada yang memilih bertahan di Wuhan demi kucingnya (Instagram/@krii3tina)

Kota Wuhan di Provinsi Hubei hingga saat ini masih terisolasi. Situasi kota itu juga mendadak sangat sepi sejak merebaknya virus corona. Sebagian orang yang terbukti sehat sudah meninggalkan Wuhan, termasuk WNI di Wuhan.

Namun, ada juga yang memilih tinggal seperti yang dilakukan seorang gadis bernama Kristina Shramko (21) asal Kanada ini. Ada alasan haru di balik keputusan Kristina, ia memilih tetap berada di Wuhan demi kucing kesayangannya.

Kristina menolak pulang ke negaranya karena tak ingin meninggalkan kucingnya, Kitya sendiri di apartemen yang ditinggalinya. Pasalnya, pesawat charter yang akan mengantar Kristina dan teman-temannya pulang, tidak memperbolehkan membawa kucing ke dalam pesawat.

Karena tidak ingin membiarkan Kitya terlantar, Kristina pun memutuskan tinggal di Wuhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by kristina (@krii3tina) on

Kristina sendiri baru 8 bulan tinggal di Wuhan. Dia sebenarnya tinggal bersama kekasihnya, namun saat itu sang kekasih sedang melakukan perjalanan bisnis dan sampai saat ini masih belum bisa kembali ke Wuhan.

Kristina pun berharap agar ia mendapat izin untuk dievakuasi bersama kucing kesayangannya. Kristina mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak ingin membiarkan Kitya sendiri terisolasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X