Hadapi Krisi Covid-19, Vietnam Terapkan Pembatasan Sosial Selama 15 Hari
Warga yang mengenakan masker pelindung menunggu uji coba virus corona di pusat pengujian cepat sementara di Hanoi. (photo/REUTERS/Kham)
News

Hadapi Krisi Covid-19, Vietnam Terapkan Pembatasan Sosial Selama 15 Hari

Rabu, 01 April 2020 18:17 WIB 01 April 2020, 18:17 WIB

INDOZONE.ID - Menghadapi krisis penyebaran Covid-19, pemerintah Vietnam menerapkan pembatasan sosial selama 15 hari mulai 1 April hingga 15 April mendatang. Di samping itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang terletak di Hanoi masih tetap membuka layanan dengan memperhatikan protokol jaga jarak.

"Kegiatan KBRI masih berjalan seperti biasa walaupun mulai 1 April sampai 15 April berlaku ketentuan mirip dengan lockdown, hampir semua tempat tutup di sini," kata Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi, dilansir dari ANTARA, Rabu (1/4/2020).

Sebuah program pojok belajar bahasa dan budaya Indonesia yang biasa dilakukan KBRI Hanoi, yakni Layanan Umah Indo, sementara dihentikan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Hal itu seusai dengan imbauan dari pemerintah setempat untuk menutup tempat-tempat umum seperti kafe, bioskop, toko-toko, kecuali toko makanan.

"Mulai 1 April tengah malam, semua orang diwajibkan diam di rumah dan hanya dapat keluar untuk membeli makanan atau jika dalam keadaan darurat, serta harus berjarak minimal dua meter dari orang lain," kata Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, dilansir dari Reuters, Rabu (1/4/2020).

WNI yang saat ini berada di Vietnam dapat berkontak dengan KBRI Hanoi atau Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Ho Chi Minh City. KBRI sendiri menyediakan sambungan hotline di nomor +84705231990.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US