Jadi Bucin LDR Selama 3 Tahun, Wanita Jambi Tertipu Rp19 Juta

- Rabu, 22 April 2020 | 12:04 WIB
Ilustrasi pasangan berkelahi (Pixabay)
Ilustrasi pasangan berkelahi (Pixabay)

Di era teknologi seperti sekarang ini, kamu dengan gampangnya bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang dari daerah atau negara lain. Jika beruntung, kamu bahkan bisa mendapatkan pacar.

Namun, kamu tetap harus berhati-hati karena potensi penipuan tetap ada. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang wanita asal Jambi. Dia ditipu hingga belasan juta oleh pacar onlinenya.

-
Pelaku penipuan cinta (Twitter/@AdiKaGuna)

Kisahnya diunggah oleh akun Twitter @AdiKaGuna. Wanita ini menuturkan bahwa dia pacaran jarak jauh (LDR) bersama dengan seorang pria bernama Evan selama tiga tahun.

Namun, selama pacaran mereka tidak pernah bertatap muka secara langsung, atau sekadar video call. Wanita ini mengenal Evan dari temannya yang bernama Renti. Renti menyebut bahwa Evan adalah sepupunya.

"Si Evan ini mengaku tinggal dan kuliah di Jakarta. Banyak banget alasan setiap diajak ketemu, mulai dari lagi ada masalah keluarga, nggak punya duit, lagi ada masalah karena nabrak orang, sakit keras, dll," cerita wanita tersebut.

Dia pun sempat berniat mendatangi Evan di Jakarta, namun Evan tetap berkilah. Dia justru meminta agar uang tersebut dikirimkan kepadanya supaya dia yang datang ke Jambi.

Begitulah, selama tiga tahun wanita ini kerap membantu pacar onlinenya tersebut dalam hal keuangan. Jika ditotal, dia sudah mengeluarkan uang Rp19 juta demi Evan dan juga sebuah iPhone 6S.

"Kesusahan dalam artian 'aku nabrak orang', cerita yang sekedar cerita tapi butuh uang. Dan aku sebagai pacar yang kebetulan punya tabungan, aku benar-benar pinjemin dia uang, dan itu selalu terjadi karena alasan mau ketemu tapi nggak ada duit. Aku selalu transfer uang dengan nominal besar, sampe aku juga kaget banget ternyata setelah semua resi dikumpulin nominalnya gede banget. Yang keitung 19 juta plus 1 iPhone 6 S," jelasnya.

Lama-kelamaan, wanita ini pun lelah dengan hubungan mereka dan akhirnya memutuskan hubungan. Tapi, Evan terus mengusik dirinya, teman-temannya, hingga keluarganya.

Belakangan, kenyataan pahit pun terungkap. Rupanya pria bernama Evan itu adalah sosok fiktif yang dibuat oleh Renti, temannya sendiri.

"Hancur banget hati aku ternyata teman yang aku anggap baik ya Allah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X