Tak Dapat Respon dari Selebgram, Ide Reza Arap Bantu Tunawisma Ditanggapi Anies Baswedan
Reza Arap Oktovian. (photo/Instagram/@ybrap)
News

Tak Dapat Respon dari Selebgram, Ide Reza Arap Bantu Tunawisma Ditanggapi Anies Baswedan

Sabtu, 25 April 2020 18:09 WIB 25 April 2020, 18:09 WIB

INDOZONE.ID - Konten kreator Reza Arap Oktovian tergerak dengan membantu para tunawisma untuk membuat dapur umum atau tempat penampungan bagi mereka yang tidak memiliki tempat tinggal selama pandemi Covid-19.

Ia mengajak para artis, selebgram, dan orang-orang kaya untuk membantu para tunawisma setelah melihat video banyaknya pekerja yang kehilangan pekerjaan tidur di trotoar Tanah Abang.

Reza Arap pun meminta para followers-nya di Twitter untuk mengajak salah satu dari mereka agar dapat merealiasikan tujuan tersebut.

"Aku memanggil para influencer, selebgram, orang kaya, satu atau dua sudah cukup. Mari kita menyewa lapangan basket/GOR 1-3 bulan untuk tempat tinggal mereka," cuitan Reza Arap, Sabtu (25/4/2020).

Namun, cuitannya tersebut sama sekali tak mendapatkan tanggapan dari para influencer. Justru idenya itu langsung ditampung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Saat ini tim dari Pemprov DKI sedang bergerak untuk menyiapkan GOR, tempat tidur, dapur umum, dan sumber daya lainnya.

"Ingat twitku tadi malam? Pertama, tidak ada idola kalian yang menghubungiku. Tapi, gubernur kita membacanya dan kami sekarang sedang mengerjakannya," kata Reza Arap di cuitannya.

Ia pun kemudian menjelaskan akan ada agenda khusus dalam membantu orang-orang tersebut.

"Jika kita membantu mereka dari sekarang, kita meminimalisir kemungkinan terjadinya kerusuhan di masa mendatang. Karena kita tidak tahu sampai berapa lama mereka akan menjadi orang baik dengan tekanan seperti itu," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU