Gali Ide Startup Anak Milenial, Tahun Depan SWI Road Show di 3 Kota

- Senin, 16 Desember 2019 | 10:05 WIB
Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap bicara soal bisnis startup di ajang SWI BSD City. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap bicara soal bisnis startup di ajang SWI BSD City. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Event startupweekend Indonesia (SWI) yang diadakan akhir pekan, Jumat (13/12) hingga Minggu (15/12) di Sinar Mas Land Plaza, BSD City, Tangerang berlangsung sukses.

Pihak Sinar Mas Land mengaku puas dengan ide-ide kaum milenial yang sangat solutif dan berguna bagi penyelesaian masalah ada di sekitar mereka.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan Sinar Mas melalui event SWI ini memang mencari ide-ide kreatif dari anak-anak muda agar bisa dikembangkan lebih jauh untuk keperluan masyarakat.

"Kita dari Sinar Mas Land mengadakan event ini sebenarnya untuk mencari startup-stratup, yang memang dibutuhkan solusinya untuk masyarakat Indonesia. Terbukti tadi yang dihasilkan dalam tiga hari ini, punya problem statement yang jelas dan itu menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat," kata Irawan saat berbincang dengan Indozone, di Sinar Mas Land Plaza, BSD City, Tangerang, Minggu (15/12).

Sinar Mas berharap ide startup yang sudah digali dan dibentuk dalam event ini ke depan terus maju dan memberikan banyak ide cemerlang dan bisa diterima masyarakat serta akan bermanfaat secara luas dalam kehidupan.

"Setiap tahun, kita adakan tiga kali event dan memang dari 50 persen tadi sebagai pemenangnya, mereka kita harapkan juga akan bertumbuh, banyak investor yang masuk dan mereka bisa grow dan bisa menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat," jelasnya.

Sinar Mas Land berkomitmen akan terus mendukung setiap ide kreatif anak-anak muda yang saat ini dinilai sangat kritis dan solutif. Untuk itu, mereka akan terus mewadahi ide generasi muda dan membimbing mereka untuk tumbuh secara bisnis dengan startup mereka.

"Ide yang dibutuhkan masyarakat sangat kita dukung. Dalam artian dukungan enggak hanya pendanaan tetapi juga dari aspek stakeholder yang dibutuhkan starup ini. Dari bagaimana mereka bikin startup, bagaimana membangun network, bagaimana cara mengerti marketnya, bagaimana dari sisi pendanaannya yaitu mendapat uang dari sana. Proses belajaar bisnis seperti ini yang kita galakan di sini," terangnya.

Karena SWI BSD mendapat animo yang besar sehingga mulai diikuti oleh peserta dari berbagai kota, maka tahun depan, Sinar Mas Land berencana untuk meningkatkan skala event ini dalam bentuk road show di beberapa kota.

"Untuk tahun depan kita akan melakukan event yang sama tapi skalanya mungkin akan diperbesar. Nanti rencananya ke depan eventnya tidak hanya di BSD City. Kita akan buka di beberapa kota dalam satu tahun. Jadi semacam road show di kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Batam. Tahun depan mungkin kita akan buat enam kali," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X