Salah Tulis Berita, Netizen Beri Maaf Usai Foto Jurnalis Ini Beredar

- Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:33 WIB
Weibo
Weibo

Seorang jurnalis wanita dari China bernama Xing Chengbo mendapatkan maaf dari netizen, setelah membuat kesalahan fatal dalam menulis berita.

Pemberian maaf itu terjadi setelah foto Xing beredar di dunia maya.

Xing diketahui membuat kesalahan dalam menulis berita tentang Kejuaraan Sepak Bola E-1 EAFF yang dipublikasikan tanggal 09 Desember lalu.

-
Weibo

Jurnalis dari kantor berita BD News itu melakukan kesalahan fatal dalam hal penamaan pemain anggota tim nasional China. Salah satu kesalahan yang dibuat oleh Xing ialah, ia salah menyebutkan nama Kiper Liu Dianzou. Namun, ia malah menulis nama kiper tersebut dengan Liu Dianzhu.

Tak hanya itu, Xing juga salah menggunakan karakter untuk nama anggota lainnya, yaitu Feng Jin, Mei Fang, Jiang Zhipeng dan Ji Xiang.

-
instagram/@josslynxing

Hal ini sontak saja membuat netizen heboh. Padahal, sebelumnya Xing dipercaya untuk meliput event olahraga bergengsi seperti Piala Dunia 2018 dan Asian Games tahun 2014.

"Jika saya bisa mengetiknya dengan benar, apakah saya bisa jadi pemimpin redaksi?" komentar seorang netizen.

Tak hanya satu, ada banyak netizen yang menyerang Xing karena telah melakukan kesalahan fatal. Namun, serangan itu langsung terhenti setelah foto Xing dengan mengenakan pakaian ketat berwarna pink tersebar.

-
Weibo

"Melihat perempuan cantik salah mengeja nama pemain sepak bola itu tentu akan menjadi kehormatan bagi mereka," puji seorang netizen.

Namun, meski netizen telah memberi maaf kepadanya, kantor berita BD News akan menurunkan jabatan Xing menjadi wartawan magang.

Kantor berita BD News juga menyampaikan permohonan maaf untuk para pembaca. Mereka berjanji akan bekerja keras untuk menghasilkan berita yang berkualitas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X