Polda Metro Sidak Toko Penjual Masker di Pasar Pramuka

- Rabu, 4 Maret 2020 | 13:27 WIB
Polda sidak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Polda sidak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Polda Metro Jaya menggelar sidak mendadak di toko-toko penjual masker di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Polisi turun langsung mengecek peredaran masker di pasar itu.

Pantauan Indozone di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, tim dari Polda Metro Jaya sudah tiba dan langsung melakukan sidak di pasar itu. Tim ini langsung menyambangi toko-toko penjualan masker.

-
Polda Metro sidak masker di Pasar Pramuka Jakarta Timur (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sidak itu dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirkrimsus Polda Metro kombes Iwan Kurniawan dan Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Hery Heryawan. Terlihat pula para anggota Polda Metro lainnya ikut dalam sidak masker itu.

Di sana, terlihat masih banyak masker yang di jual. Namun, harga penjualan masker itu terbilang mahal.

"Ini harganya berapa? dapat dari mana?," tanya Kombes Hery kepada salah satu penjual.

Mayoritas penjual masker di pasar itu mengaku menjual masker seharga Rp200 hingga Rp 250 ribu per satu dus. Selain menanyakan harga, polisi juga mengecek masker yang dijual di sana, apakah memenuhi standar atau tidak.

Ternyata, ada salah satu toko yang menjual masker yang tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Tidak ada penyaring anti virus di masker tersebut.

"Nah kalau ini tidak memenuhi standar nih maskernya. Tidak ada penyaring maskernya," kata Kombes Yusri.

Seperti diketahui, maraknya berita virus corona membuat masyarakat kesulitan membeli masker. Polisi juga sudah bergerak memburu para pelaku penimbun masker yang membuat masker langka.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X