Bursa Pariwisata Terbesar di Dunia Batal Digelar karena Virus Corona

- Sabtu, 29 Februari 2020 | 11:29 WIB
ITB Berlin (Thelocal.de)
ITB Berlin (Thelocal.de)

Bursa pariwisata terbesar di dunia ITB (Internationale Tourismus Boerse) Berlin batal digelar. Bursa pariwisata itu sendiri seharusnya digelar pada 4 sampai 5 Maret 2020.

Pembatalan tersebut terkait COVID-19 yang semakin merebak. Pembatalan pameran pariwisata ITB Berlin yang akan diikuti Indonesia disampaikan Ketua penyelenggara Messe Berlin, Christian Göke, pada Jumat kemarin (28/2/2020).

Penyelenggara mengatakan, pihaknya mungkin akan menanggung beban tanggung jawab yang penuh risiko bagi keamanan dan kesehatan para peserta.

“Dengan hati yang berat kita harus melihat pembatalan yang diperlukan atas ITB Berlin 2020,” ujar Christian Göke.

Sementara, Kepala Biro Komunikasi Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretariat Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu, mengatakan tim teknis yang akan membangun konstruksi paviliun Indonesia di ITB Berlin, sebagian di antaranya sudah berangkat ke Berlin.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah ITB dibatalkan 5 hari sebelum acara diselenggarakan. Sejumlah anggota tim yang sedang dalam perjalanan dan yang sudah berada di Berlin terpaksa kembali ke Tanah Air.

Dari sekitar 10 ribu peserta, 22 orang di antaranya akan datang dari Tiongkok dan 25 lainnya dari Hong Kong dan Taiwan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X