Memprihatinkan, Korban Virus Corona di Italia Melampaui Tiongkok

- Jumat, 20 Maret 2020 | 22:02 WIB
 Rumah sakit di Italia kesulitan mengatasi lonjakan jumlah pasien virus corona. (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)
Rumah sakit di Italia kesulitan mengatasi lonjakan jumlah pasien virus corona. (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Pandemi virus corona mekin mengkhawatirkan, dengan angka orang yang terpapar terus bertambah. Covid-19 telah tersebar di lebih dari 50 negara di dunia, termasuk Italia.

Italia tak berdaya menghadapi virus corona. Angka korbannya melampaui Tiongkok. Indozone lansir dari The New York Times, Jumat (20/3/2020), total korban meninggal akibat virus corona di Italia yaitu 3.405 jiwa. Sementara, di Tiongkok ada 3.242 kematian.

Surat kabar harian Italia melaporkan, di kota Bergamo, terlihat ada konvoi truk militer yang digunakan untuk mengangkut peti mati korban virus corona.

-
Tim medis memakai pakaian khusus saat menangani kasus virus corona (REUTERS/David W Cerny)

Langkah Italia

Italia melaporkan lebih dari 41.000 kasus virus corona. Dilaporkan ada lebih dari 5.000 kasus baru pada 19 Maret 2020. Saat ini, Italia tengah menghadapi darurat virus corona.

Pemerintah Italia juga telah memberlakukan lockdown di beberapa wilayah, sejak 12 Maret 2020. Masyarakat hanya diperbolehkan meninggalkan rumah untuk kegiatan penting, seperti pergi ke toko kelontong atau apotek, diwartakan Reuters.

Tim medis dalam jumlah besar sangat diperlukan di Italia. Beberapa dokter yang telah pensiun dikabarkan diminta kembali bantuannya.

Selain itu, mahasiswa kedokteran juga langsung bergegas bekerja di fasilitas kesehatan untuk membantu jumlah korban virus corona yang membludak.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X