Pasien Virus Corona di Spanyol Menumpuk, Sampai Tidur di Lantai

- Senin, 23 Maret 2020 | 22:41 WIB
 Pasien virus corona didorong oleh salah seorang tim medis (REUTERS)
Pasien virus corona didorong oleh salah seorang tim medis (REUTERS)

Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang dihantam virus corona. Dengan Madrid, menjadi kota terparah di Spanyol yang terkena dampak Covid-19.

Tercatat terdapat 33.089 kasus, dan 2.206 orang meninggal dunia. Dengan angka kasus yang tinggi, pasien virus corona di Spanyol membludak.

Akibatnya, rumah sakit tak bisa lagi menampung pasien virus corona. Bahkan, banyak pasien yang terpaksa dirawat di lantai karena kehabisan tempat tidur.

Sebuah video yang viral di social media memperlihatkan kondisi rumah sakit di Spanyol, dengan penumpukan pasien.

-
Pasien virus corona yang terlihat dirawat di lantai rumah sakit (Video @aidamarci)

Suasana Menyedihkan

Dalam klip pertama, dilaporkan di rumah sakit Infanta Leonor, pasien terlihat berbaring di lantai koridor yang hanya dilapisi oleh seprai.

Kemudian, terdengar banyak pasien yang batuk. Beberapa dari mereka terlihat duduk di deretan kursi, seperti diwartakan Dailymail, Senin (23/3/2020).

Klip kedua menunjukkan pekerja kesehatan berjalan melalui koridor yang penuh pasien di rumah sakit Severo Ochoa de Leganes.

Javier Garcia salah seorang perawat mengatakan, "situasi di rumah sakit ini mengerikan, dengan bangsal darurat dan pasien tanpa tempat tidur, duduk di kursi plastik selama lebih dari 30 jam."

Spanyol pun tengah berusaha untuk menanggulangi virus corona. Salah satunya, pemerintah melakukan lockdown selama pandemi ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X