Ini Sejumlah Selebritis Tanah Air yang Tutup Usia di Tahun 2019

- Selasa, 31 Desember 2019 | 16:18 WIB
 instagram/@agunghercules8/@cecepreza_
instagram/@agunghercules8/@cecepreza_

Selain kabar bahagia seperti pernikahan dan kelahiran anak selebriti, tahun 2019, Indonesia juga diselimuti duka oleh kepergian sejumlah artis.

Kesedihan atas kepergian para selebriti Tanah Air tak hanya dirasakan oleh anggota keluarga dan sahabat dekat saja, tapi juga para penggemar.

Melansir dari ANTARA, berikut ini sejumlah selebritis Tanah Air yang tutup usia di tahun 2019.

1. Torro Margens

-
instagram/@pay_nopiyana

Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada hari Jumat (4/1) dini hari. Pria yang terkenal dengan peran antagonis dalam berbagai film ini dikebumikan di TPU Ciandam, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Torro meninggal di usia 68 tahun. Torro sendiri pada tahun 2018, masih terlibat film berjudul "Love For Sale" yang juga dibintangi oleh Gading Marten. Pria berambut gondrong ini juga pernah menjadi pembawa acara program misteri, yang membuat namanya semakin dikenal publik.

2. Robby Tumewu

-
Dok. Pribadi Becky Tumewu

Aktor senior selanjutnya yang juga menghembuskan napas terakhirnya di tahun 2019 ialah Robby Tumewu. Robby meninggal pada usia 65 tahun, Senin (14/1) pukul 00.05 WIB. Ia dikabarkan pernah mengalami stroke dan menjalani operasi otak.

Pria yang dikenal lewat perannya di "Lenong Rumpi" ini pernah membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar, seperti "Ca Bau Kan", "Gie" dan "3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta".

3. Saphira Indah

-
Instagram/@saphira_indah

Pemeran tokoh Uni di film "Eiffel I'm in Love", Saphira Indah  tutup usia pada Rabu (30/1) lalu. Wanita berusia 32 tahun itu meninggal karena menderita penyakit paru-paru. Ia juga diketahui meninggal dalam kondisi tengah mengandung.

Saphira pernah terlibat dalam sejumlah film seperti "Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya" (2011), "Poconggg Juga Pocong" (2011), "Rumah Kosong" (2014) dan "Villa 603" (2015).

4. Nana Krip

-
instagram/@ardhitbren90s

Ranah dunia komedi, diselimuti duka karena kepergian Nana Krip. Nana meninggal pada Rabu (20/2) di RS Islam, Jakarta. Nana dikabarkan mengalami komplikasi di bagian paru-parunya.

5. Mus Mulyadi

-
instagram/@koesplus.id

Musisi Mus Mulyadi menghembuskan napas terakhirnya pada (11/4) lalu. Penyanyi yang dijuluki "Buaya Keroncong" itu menjadi terkenal lewat beberapa single hitsnya, seperti "Kota Solo", "Dinda Bestari", "Telomoyo", dan "Jembatan Merah". Kepergian Mus meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

6. Robby Sugara

-
instagram/@robbysugaraofficial

Aktor yang memiliki nama asli Robert Isaac Kaihena Sugara alias Robby Sugara, meninggal dunia pada Kamis (13/6) dini hari, karena penyakit jantung.

Robby sendiri diketahui mulai aktif dalam dunia perfilman sejak tahun 1970-an. Adapun film yang pernah dibintangi Robby ialah,  "Wajah Tiga Perempuan", "Ratapan Anak Tiri II", "Ke Ujung Dunia" pada era 70-an dan 80-an hingga "Garuda Superhero" (2015), "Terjebak Nostalgia" (2016), "3 Dara 2" dan film terbaru "Jangan Sendirian".

7. Arswendo Atmowiloto

-
ANTARA News/ Nanien Yuniar

Arswendo Atmowiloto yang merupakan sastrawan dan wartawan senior ini meninggal dunia di usia 70 tahun pada Jumat (19/7/2019). Arswendo dikabarkan tutup usia setelah berjuang melawan sakit kanker prostat yang sudah lama dideritanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X