Kasdam Jaya & Walikota Jakarta Timur Sambangi Posko Pengungsian

- Kamis, 2 Januari 2020 | 22:52 WIB
Kasdam Jaya beserta Walikota Jakarta Timur. (Kodam Jaya)
Kasdam Jaya beserta Walikota Jakarta Timur. (Kodam Jaya)

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur Ibukota pada Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1) kemarin, membuat sejumlah kawasan terendam banjir dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Misalnya saja seperti di Jakarta Timur, dimana sejumlah pengungsian didirikan di lokasi yang tidak jauh dari pemukiman warga yang terendam Seperti di Posko Pengungsian Universitas Borobudur, Posko Pengungsian Kantor Kelurahan Bidara Cina dan Posko Pengungsian Sudin Kesehatan.

Saat menyambangi ketiga lokasi pengungsian, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Saleh Mustafa bersama Walikota Jakarta Timur M. Anwar, meminta kebutuhan dan kesehatan warga yang mengungsi menjadi prioritas.

-
(Kodam Jaya)

 

Dikatakan olehnya, sejumlah langkah pemulihan yang dilakukan jajaran Kodam Jaya di antaranya, menyediakan air bersih di lokasi pengungsian, bahan kebutuhan pokok, pakaian layak pakai, hingga petugas medis. 

"Kami kerahkan seluruh personil dalam mengevakuasi warga, jangan sampai ada korban jiwa, untuk siap siaga dalam menghadapi bencana banjir di wilayah Jakarta Timur," tegas Kasdam Jaya.

-
(Kodam Jaya)

 

Ia menambahkan, hingga hari ini pihaknya telah mengerahkan lebih dari 2.000 prajurit untuk membantu warga yang menjadi korban banjir. Belum termasuk prajurit dari satuan lain, Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Dari satuan jajaran Kodam Jaya, ada Brigif Mekanis-1 PIK/JS, Resimen Arhanud-1/Falatehan, Yonkav 7/Pragosa Satya, Yon Armed-7/GS, Denzipur-3/ARK, hingga satuan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan komunikasi dan sinergitas seluruh instansi terkait, jajaran Pemkot Jaktim, TNI dan Polri masalah untuk seluruh pengungsi bisa tertangani dengan baik," tandasnya.

Usai meninjau pengungsian, Kasdam Jaya beserta Walikota Jakarta Timur juga mengunjungi lokasi banjir di Tongtek Kampung Melayu, RW 02 Kelurahan Bidara Cina, serta RW 03 dan RP 04 di Kelurahan Cipinang Melayu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X