Kabar Duka, Sutradara Chris Pattikawa Tutup Usia

- Rabu, 1 Januari 2020 | 16:48 WIB
Instagram/@riafinola
Instagram/@riafinola

Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka atas berpulangnya sutradara Chris Pattikawa, pada hari ini, Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 05.35 WIB.

Diketahui, sang sutradara meninggal dunia di usia 79 tahun. Kabar duka ini dibagikan pertama kali oleh penyanyi Nola B3 lewat akun Instagram pribadinya @riafinola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NolaBaldy (@riafinola) on

Kepergian Chris Pattikawa membawa duka bagi keluarga dekat. Salah satunya adalah penyanyi Cantika Abigail yang merupakan cucu dari Chris Pattikawa.

Wanita yang juga personel GAC itu tengah berada di luar kota ketika mendengar kabar meninggalnya Chris Pattikawa. Namun, dia berusaha tabah menghadapinya.

"Iya benar. Tadi aku udah telpon Cantika Abigail. Tentunya kaget ya. Namun Cantika tetap tenang dan tabah. Mohon doanya," ujar Umi selaku perwakilan dari manajemen yang menaungi Cantika Abigail, dilansir Antara.

Menurut informasi, Chris Pattikawa meninggal dunia akibat serangan jantung yang diidapnya sejak tahun 2017 silam.

"Chris Pattikawa sudah beberapa tahun jantungnya bermasalah. Namun untuk dioperasi sangat riskan, mengingat usianya," tambah Umi.

"Semalam, 31 Desember 2019, kondisinya memburuk. Pagi tadi meninggal dunia di rumahnya, di kawasan Pulomas Jakarta Timur. Mohon doanya ya," katanya.

Menurut Umi, pihak keluarga kini tengah merundingkan mengenai lokasi pemakaman sutradara Chris Pattikawa.

Chris Pattikawa lahir di Ambon, pada 1 Oktober 1940. Ia menikahi aktris 1980-an Rina Hasyim. 

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai putri bernama Jean Pattikawa yang terjun ke dunia musik pada era 1980-an.

Darah seninya menurun pada sang cucu, Cantika Abigail yang tergabung dalam trio GAC bersama Gamaliel dan Audrey Tapiheru.

Pada tahun 1970-an, Chris memproduseri sejumlah film. Di antaranya, 'Jangan Biarkan Mereka Lapar' yang disutradarai Arifin C. Noer, 'Kasih Sayang' yang dibintangi Rachmat Hidayat, Rina Hasyim dan Broery Marantika, serta film 'Impian Perawan' yang dibintangi Christine Hakim.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X