Tak Salat Eid, Tiga Camat di Aceh Barat Terancam Sanksi Copot Jabatan

- Selasa, 11 Juni 2019 | 14:43 WIB
ANTARA News/Teuku Dedi Iskandar
ANTARA News/Teuku Dedi Iskandar

Sebanyak tiga orang Camat di Kabupaten Aceh Barat, Aceh terancam dicopot dari jabatannya. Sanksi itu diberikan lantaran ketiga camat itu tak melaksanakan ibadah salat Eid pada Hari Raya Idul Fitri.

"Pencopotan jabatan terhadap tiga orang camat ini sedang dalam tahap proses administrasi, mereka terpaksa saya copot karena tidak amanah dalam melaksanakan tugasnya," kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, melansir ANTARA.

Sebelum Hari Lebaran, Bupati Aceh Barat sudah mengingatkan kepada pejabat pemerintahan di lingkungannya, termasuk para camat untuk tetap di Aceh Barat dan wajib melaksanakan Eid bersama masyarakat.

Namun, instruksi tersebut tak diindahkan oleh tiga orang camat yang tidak disebutkan nama itu dan memilih Berhari Raya di daerah lain.

"Karena mereka tidak amanah dan mengabaikan tugasnya sebagai pimpinan ummat di kecamatan, mereka terpaksa diberhentikan dari jabatannya," kata Bupati Ramli MS.

Meski sudah dipastikan akan mencopot tiga orang camat di Aceh Barat, namun Ramli hingga kini enggan membocorkan nama-nama yang bersangkutan.

"Nanti kalau sudah dicopot atau diganti dengan pejabat baru, akan kita publikasikan ke media massa," terangnya.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS memastikan tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) termasuk para pejabat di daerahnya, yang kedapatan tidak melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Termasuk bagi pejabat tidak amanah kepada tugas dan tupoksi masing-masing.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X