Satu Lagi Pasien Corona di Sumut Meninggal, Sebelumnya 4 Hari Dirawat di RSUD Deli Serdang

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:48 WIB
Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) Corona di Sumut meninggal, berasal dari Kabupaten Deli Serdang. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) Corona di Sumut meninggal, berasal dari Kabupaten Deli Serdang. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) Corona (COVID-19) di Sumut meninggal. Korban meninggal berasal dari Kabupaten Deli Serdang. Sebelumnya, pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang.

"Iya (meninggal). PDP ya. Belum positif. Pasien usia sekitar 54 tahun," ujar Direktur RSUD Deli Serdang Hanif Fahri, Jumat (27/3/2020) kepada wartawan.

Pasien tersebut sudah dirawat selama empat hari di rumah sakit karena ada gejala seperti terinfeksi virus Corona.

"Sudah dua hari di ruangan biasa tambah dua hari diisolasi. Saat masih di ruangan biasa, dokter paru memeriksa dengan foto roentgen. Dokter paru mencurigai mirip gejala COVID. Makanya langsung dinyatakan PDP," jelasnya.

Diketahui juga bahwa pasien itu pernah bersentuhan dengan anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Karena itu, riwayat kesehatan anaknya itu sedang ditelusuri saat ini.

"Riwayat anaknya baru pulang dari Jakarta dan Batam naik pesawat. Jakarta kan kita tau daerah merah. Mungkin peluk-pelukan mereka. Anaknya masih kita telusuri," tuturnya.

Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap PDP yang meninggal. Dia berharap PDP yang meninggal ini negatif corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X