Bila Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Rencana Riza Patria Tangani Corona

- Jumat, 27 Maret 2020 | 16:00 WIB
Cawagub DKI Jakarta Achmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Cawagub DKI Jakarta Achmad Riza Patria (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Calon Wakil Gubernur (DKI) Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan punya rencana atau langkah untuk menanggulangi wabah virus corona (Covid-19) jika terpilih jadi Wakil Gubernur DKI. Sebab, kasus Covid-19 di ibu kota terus bertambah seiring waktu.

"Kalau terpilih sebagai wakil gubernur, siapapun ya mengikuti setiap kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat dan Pemda," kata Riza di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Menurut Riza, rule atau kebijakan yang telah dibuat oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo harus dilakukan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, umumnya di Indonesia. 

"Kan sudah ada tugas yang dibikin Pak Doni Monardo. Kita semua (ikuti) kebijakan pemerintah. Jadi tidak menyimpang dari kebijakan pemerintah," ujarnya.

Dia menambahkan, selain menerapkan kebijakan itu, langkah lain yang akan dilakukan sesuai arahan pemerintah pusat ialah memperhatikan orang-orang yang terdampak dari Covid-19. Pasalnya, dalam kondisi seperti ini masyarakat sangat merasakan dampak buruk atau negatif dari virus corona ini, terutama perekonomian.

"(Bantuan) itu kan sudah diatur Pemilihan Pusat dan Pemda. Pempus kan mengatur menunda pembayaran kredit misalnya, nanti ada bantuan apakah BLT (bantuan langsung tunai) bentuknya, bantuan sembako. Kan nanti dibagikan Pempus dan Pemda," tuturnya.

"Pemda juga punya anggaran untuk bencana, itu nanti bisa digunakan. Nanti diatur teknisnya siapa yang berhak mendapatkan bantuan kan sudah ada aturannya," sambungnya.

Ia menegaskan, siapa pun wakil gubernur DKI Jakarta, harus memastikan bahwa program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah harus terlaksana dengan cepat. Sehingga segera dirasakan warga manfaatnya.

"Terkait penanganan corona, kalau saya terpilih, tugas saya memastikan apa yang jadi kebijakan itu bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X