Ridwan Kamil Minta Bupati Tangani Kebakaran di Kabupaten Bandung
Kebakaran di kawasan Kawah Putih Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Polsek Ciwidey)
News

Ridwan Kamil Minta Bupati Tangani Kebakaran di Kabupaten Bandung

Yulia Marianti
Rabu, 09 Oktober 2019 16:07 WIB 09 Oktober 2019, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil menginstruksikan Bupati Bandung Dadang M Nasser, untuk mengatasi kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bandung, yakni Kawasan Kawah Putih Ciwidey dan Gunung Malabar.

"Saya sudah tugaskan ke Pak Bupati Bandung, beliau sekarang sudah di lapangan," kata Kang Emil, di Gedung Sate Bandung, Rabu (8/10).

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, hingga saat ini pihak terkait seperti BPBD terus melakukan upaya pemadaman di lapangan.

"Petugas di lapangan terus berupaya semaksimal mungkin memadamkan api di lapangan. Alhamdulillah, Selasa kemarin juga turun hujan di Bandung, semoga ini mempercepat proses pemadaman," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bandung mencapai kurang lebih 226 hektare.

Kebakaran lahan tersebut terjadi di sejumlah wilayah seperti di Desa Pasir Huni Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, dengan lahan terbakar kurang lebih 26 hektare.

Kemudian di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Anjarsari (Gunung Sangar), Kabupaten Bandung, dengan lahan yang terbakar kurang lebih 100 hektare dan di Puncak Besar Pacet, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, dengan lahan yang terbakar kurang lebih 100 hektare.

Selain itu, kebakaran lahan juga terjadi di Gunung Malabar Desa Mekarmaju, Kecamatan Arjasari,  Kabupaten Bandung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU