Jangan Anggap Remeh Corona, Stafsus Presiden: Milenial Jaga Kesehatan Mental

- Senin, 23 Maret 2020 | 12:57 WIB
Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara (ANTARA)
Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara (ANTARA)

Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara, meminta generasi milenial untuk menjaga kesehatan mental dengan terus bersosialisasi dengan memanfaatkan teknologi meski tengah menjalani social distancing atau menjaga jarak untuk mencegah infeksi COVID-19.

"Tidak ada social distancing karena Covif-19 saja, generasi milenial adalah yang paling terpapar dengan problem mental health seperti depresi, merasa kesepian dan lain-lain," kata Belva dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Senin (23//3/2020) mengutip Antara.

Menurutnya, meski tengah melakukan jaga jarak secara fisik, namun generasi muda tetap harus melakukan tindakan sosial karena manusia adalah makhluk sosial.

Ia mengatakan, anak muda dapat melakukan kegiatan sosial dengan memanfaatkan teknologi seperti menggunakan konferensi telepon menghubungi teman-temannya untuk memeriksa apakah ada yang merasa kesepian dan lain sebagainya. Selain itu, anak-anak muda juga dapat bermain game bersama dengan menggunakan video.

Sebab, wabah virus corona tidak hanya memiliki dampak kesehatan fisik dan memperlambat ekonomi negara tetapi juga harus diperhatikan dampaknya akan kesehatan mental manusia.

"Ada economy impact, ada health impact tapi mental health ini juga penting. Jadi jangan menyebarkan hoaks, fungsi edukasi harus jalan dan yang ketiga coba cek teman-teman pastikan mereka baik-baik saja," tegas dia.

Ia juga meminta kepada generasi muda untuk menahan diri untuk tidak keluar dari rumah jika tidak mendesak. Sebab generasi muda merupakan salah satu kelompok umur paling besar yang tertular virus corona meski tidak memiliki gejala berat.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X