Segini Harga Pemakaman di San Diego Hills, Karawang

- Rabu, 19 Februari 2020 | 11:47 WIB
Pemakaman San Diego Hills, Karawang. (ANTARA)
Pemakaman San Diego Hills, Karawang. (ANTARA)

Aktor Ashraf Sinclair dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Ada empat tipe lahan yang disediakan oleh San Diego Hills, harganya bervariasi. Untuk single burial atau pemakaman tunggal harganya yaitu Rp37 juta hingga Rp84 jutaan.

-
San Diego Hills (sales-sandiegohills.com)

Kemudian untuk semi private harganya Rp224 juta hingga Rp457 jutaan, private estate seharga Rp650 juta sampai Rp1,7 M dan peak estate seharga mulai dari Rp4 miliar.

-
San Diego Hills (sales-sandiegohills.com)

Harga tersebut merupakan harga sekali bayar termasuk untuk perawatan makam, rumput, keamanan dan lain-lain. Pemesan makam nantinya tidak lagi diharuskan untuk membayar biaya tahunan.

San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes merupakan pemakaman mewah milik Lippo Group. Pemakaman ini dibangun pada tahun 2007 di atas areal seluas 500 hektare.

Selain Ashraf Sinclair, ada sederet selebritas dimakamkan di San Diego Hills, seperti suami artis pemeran Ririn Ekawati, Ferry Wijaya hingga Arswendo Atmowiloto.

-
Bunga Citra Lestari saat menabur bunga di pemakaman sang suami, Ashraf Sinclair (ANTARA/M Ibnu Chazar)

Ada tiga nuansa pemakaman di San Diego Hills yakni nuansa universal yang diperuntukan bagi semua golongan (universal) dan kepercayaan, nuansa Islam diperuntukan bagi mereka yang beragama Islam. Khusus pemakaman Islam, makamnya dibuat dengan ketentuan syariat Islam, yaitu menghadap kiblat.

Terakhir adalah nuansa Chinese yakni area pemakaman untuk orang-orang keturunan Tionghoa dengan mengikuti kaidah-kaidah Fengshui yang tepat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X