PKS Sindir Jokowi soal Politik Dinasti

- Kamis, 5 Desember 2019 | 14:40 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman (Instagram/msi.sohibuliman)
Presiden PKS Sohibul Iman (Instagram/msi.sohibuliman)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal membangun politik dinasti.

Sebelumnya, Menantu Jokowi Bobby Nasution akan maju sebagai calon Wali Kota Medan tahun 2020 dan telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan ke DPD PDIP Sumatera Utara.

Belum lagi anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang juga berencana maju dalam pemilihan wali kota Solo di 2020 mendatang.

"Alangkah baiknya kita jangan mengembangkan (politik) dinasti. Tapi benar berbasiskan merit sistem," ucapnya saaat ditemui di Jakarta, Kamis (5/12).

Menurutnya, jika presiden berkomitmen membangun demokrasi di Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan pihak tertentu, harusnya diawali dengan pembangunan demokrasi substansial.

"Kita sebagai pihak yang konsen dengan masalah demokrasi, kan demokrasi yang ingin kita bangun demokrasi substansial ya bukan prosedural, tentu harus terbebas dari distorsi. Memang kalau ada dinasti ya distorsi akan besar," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X