Seorang Karyawan Dunkin Donuts Dipecat Lantaran Siram Tunawisma

- Minggu, 14 Oktober 2018 | 21:57 WIB
Screenshot
Screenshot

Seorang karyawan Dunkin' Donuts di Syracuse, New York, Amerika Serikat melakukan hal tak pantas kepada seorang tunawisma yang sedang mengisi ulang daya ponselnya.

Karyawan tersebut bersama dengan teman-temannya menyiramkan satu teko air dingin kepada tunawisma yang tengah duduk sambil menyandarkan kepalanya di meja.

"Berapa kali saya bilang, berhenti tidur di sini," ucap pria tersebut. Video ini kemudian viral dan pegawai Dunkin Donuts itu mendapatkan banyak kecaman dari netizen. Pihak Dunkin Donuts juga langsung mengambil tindakan tegas dengan memecat si karyawan.

Tunawisma itu diketahui bernama Jeremy Dufresne. Dia sering tidur di luar pada malam hari, tapi terkadang menghangatkan diri di gerai Dunkin Donuts sambil mengecas ponselnya agar bisa menelpon sang ibu.

Menanggapi perbuatan kejam si karyawan, Jeremy tak terlalu mempersoalkannya. "Dia mungkin punya masalah pribadi dan butuh seseorang untuk bicara Dan dia melampiaskannya kepada orang lain, seperti saya," imbuhnya.

Karena iba dengan apa yang dialami oleh Jeremy, netizen menggalang dana melalui laman Go Fund Me dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 207,3 juta dalam sehari.

Pemilik gerai Dunkin Donuts itu sendiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh karyawannya benar-benar tak pantas. "Ini tidak hanya melanggar kebijakan tertulis kami, tapi juga melawan nilai-nilai utama perusahaan. Kami akan mengubungi pria di dalam video itu untuk meminta maaf," ujarnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X