9 Skandal Besar yang Menjerat Para Artis Korea

- Rabu, 12 Juni 2019 | 17:48 WIB
Instagram
Instagram

Industri dunia hiburan Korea Selatan sering menjadi sorotan publik karena skandal besar yang menyeret sejumlah artis K-Pop. Baru-baru ini, muncul nama Seungri BigBang dan Jung Joon Young '2D1N'.

Ternyata, bukan hanya mereka saja, skandal tersebut juga menyeret sejumlah nama selebriti Korea lainnya. Berikut ini daftar artis Korea yang terjerat skandal besar.

1. Park Bom '2NE1'
-
(Source: Instagram/@newharoobompark)
Sekitar 2014, Park Bom kedapatan menyelundupkan amfetamin dari Amerika Serikat ke Korea. YG Entertainment menjelaskan itu digunakan sebagai obat trauma dan depresi Park Bom setelah kematian rekannya di tim sepak bola.

2. Kim Hyun Joong
-
(Source: Istimewa)
Kim Hyun Joong pernah menjadi pria paling dibenci di Korea selama 2014 sampai 2015. Ia dituding melakukan KDRT terhadap kekasihnya pada Agustus 2014. Tak hanya itu, pacarnya pun mengaku hamil dan Kim Hyun Joong memintanya aborsi hingga memanggilnya "babi". Ternyata, diketahui bahwa itu aborsi yang keempat kalinya.

3. Baek Ji Young
-
(Source: allkpop)
Artis Korea ini pernah berada pada masa terburuk dalam karirnya setelah video intimnya dengan sang mantan manajer tersebar pada November 2000 silam. Skandal itu berimbas pada karir penyanyi 43 tahun ini.

4. Ivy
Tahun 2007 lalu, penyanyi solo Ivy terlibat skandal foto panas dan video mesum yang disebarkan oleh mantan kekasihnya. Skandal itu membuat nama Ivy tercoreng. Setelah diselidiki, sang mantan kekasih Ivy terbukti bersalah dan mendapat hukuman penjara atas tuduhan pencemaran nama baik.
-
(Source: Istimewa)
5. Park Shi-hoo
Aktor kelahiran 1978 ini dilaporkan kepada pihak berwajib oleh seorang trainee perempuan berusia 22 tahun berinisal A atas tuduhan pemerkosaan dan penganiayaan. Akibat skandal itu, Park Shi-hoo sempat memutuskan vakum beberapa tahun dan baru muncul di 2017.

6. Yoochun JYJ
Nama Yoochun JYJ sempat menjadi bulan-bulanan publik Korea setelah mendapat tuduhan memperkosa empat perempuan di kamar mandi sebuah bar pada 2016 lalu. Akibatnya, Yoochun mendapat banyak hujatan dari publik. Setelah diselidik, pihak berwajib menyatakan Yoochun terbukti tidak bersalah.

7. Goo Hara
September 2018 lalu, para penggemar K-Pop dihebohkan karena kasus kekerasan, penganiayaan dan ancaman yang melibatkan Goo Hara dan mantan kekasihnya, Choi Jong-bum. Keduanya saling melapor ke polisi atas tuduhan kekerasan. Tak hanya itu, Choi Jung-bum juga mengancam akan menyebarkan video seks mereka ke publik jika Goo Hara tetap meminta putus.
-
(Source: Instagram)

8. T.O.P 'Bigbang'
T.O.P positif mengonsumsi ganja setelah melakukan tes rambut. Dia ditangkap saat tengah mengonsumsi ganja bersama gadis bernama Han Seo Hee. Kasus ini ramai pada 2017 dan membuat T.O.P harus keluar dari wamil sejenak.

9. Seungri BigBang
Baru-baru ini, Seungri BigBang jadi perhatian publik Korea karena terlibat kasus prostitusi. Seungri diduga menjadi penyedia jasa prostitusi untuk para investor asing yang akan bekerja sama dengannya. Kasus itu terbongkar setelah SBS FunE merilis obrolan Seungri dan beberapa orang di grup chat. Hingga kini, kasus tersebut tengah menjadi penyelidikan kepolisian.
-
(Source: Instagram)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X