Ada 50 WNA saat Warga Indonesia Positif Corona Dansa dengan WN Jepang
Perempuan Diduga Terinfeksi Corona Dibawa ke Ruang Isolasi RSPI (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Ada 50 WNA saat Warga Indonesia Positif Corona Dansa dengan WN Jepang

Selasa, 03 Maret 2020 10:30 WIB 03 Maret 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Kemenkes mengungkapkan bagaimana kronologi seorang WNI perempuan, tertular virus corona usai berdansa. Kala itu, ada 50 peserta yang berasal dari berbagai negara datang di acara dansa tersebut.

"Tanggal 14 Februari ada kegiatan dansa dan itu secara periodik. Dan pasangan dansanya adalah warga Jepang yang tinggal di Malaysia, setelah selesai dansa kurang lebih 50 orang dan itu multinasional.

"Maka tanggal 16 Februari, si wanita mengeluh batuk dan agak panas, kemudian berobat ke dokter dan oleh dokter berobat tidak perlu dirawat," ujar Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Lokasi dansa ini berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Awalnya, WNI perempuan ini dirawat di rumah, sehingga penyakitnya pun menular kepada sang ibu.

Dia mengalami batuk usai kontak dengan WN Jepang tersebut. Akhirnya, ibu dan anak ini dinyatakan positif terjangkit corona. Kemenkes pun segera menelusuri kelompok dansa WNI tersebut.

"Kami tracking kelompok dansanya karena nationality-nya banyak warga beberapa negara sedang kita tracking dengan pemeriksaan lebih lanjut ini terkait kasus 2 WN positif," ujar Yuri.

"Dinas kesehatan setempat di bawah koordinasi kami melakukan tracking yang lain di sekitarnya termasuk pemantauan illness ada perubahan angka fluktuasi dan perubahan angka pneunomia," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU