Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Segera Disidangkan
Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) menyapa awak media usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/2/2020). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News

Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Segera Disidangkan

Berkas lengkap.

Rabu, 26 Februari 2020 15:01 WIB 26 Februari 2020, 15:01 WIB

INDOZONE.ID - Kasus penyiraman penyidik senior KPK, Novel Baswedan masih menyisakan tanda tanya. Penyidik Polda Metro Jaya berusaha mengungkap kasusnya, telah menyelesaikan bekas perkara kasus tersebut.

Kini, berkas perkara sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan dan kasus itu segera disidangkan.

"Terkait penanganan terhadap kasus penyiraman air keras Novel Baswedan pada selasa lalu 25 Februari, berkas tersangka RK dan RB sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Asep menyebut pihak Polda Metro Jaya saat ini tinggal mengirim tersangka beserta barang buktinya ke kejaksaan. Polisi berencana melimpahkan tersangka itu dalam waktu dekat ini.

"Penyerahan barbuk dan tersangka diagendakan pada Minggu ini juga. Itu apdet terakhir pada penanganan kasus saudara Novel Baswedan," ungkap Asep.

Seperti diberitakan, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram menggunakan air keras oleh dua tersangka yang saat ini sudah ditangkap oleh polisi. Hal itu terjadi pada 11 April 2017 lalu saat Novel baru saja pulang menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan yang berjarak tidak jauh dari rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam kasus ini, polisi menangkap dua tersangka yang berstatus sebagai anggota Polri aktif. Kedua tersangka itu ditangkap di daerah Cimanggis, Depok pada Kamis 26 Desember 2019 lalu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU