The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perusahaan Anak Jokowi Gelontorkan Rp1,4 Miliar untuk UMKM
Paling kiri, CMO PT Hebat, Ansari Kadir dalam Talkshow di gelaran 'Hebat Urban Community' yang bertajuk 'Brand Lokal Lebih Baik' yang berlangsung di The Breeze, BSD City, Tangerang, Minggu (1/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
News

Perusahaan Anak Jokowi Gelontorkan Rp1,4 Miliar untuk UMKM

Harus melewati seleksi dan kriteria tertentu.

Minggu, 01 Maret 2020 16:34 WIB 01 Maret 2020, 16:34 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan besutan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yaitu PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) akan gelontorkan dana sejumlah US$100 ribu atau setara Rp1,4 miliar, untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

"PT Hebat support dana. Kita kedepan dari pernyataan Mas Kaesang akan support US$100 ribu buat para UMKM beruntung," ucap CMO PT Hebat, Ansari Kadir di The Breeze, BSD City, Tangerang, Minggu, (1/3/2020).

Namun, UMKM yang akan dibiayai tentunya harus melewati seleksi dan kriteria tertentu. Salah satunya ialah aktif dan turut serta dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Hebat.

"Kita ajak mereka untuk join di activity kita supaya ada penjurian nantinya," ungkapnya.

Salah satu event yang digelarnya ialah acara kreatif seperti 'Hebat Urban Community' bertajuk 'Brand Lokal Lebih Baik' yang berlangsung di The Breeze, BSD City, Tangerang pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020.

Ansari juga mengatakan akan menggelar event-event di sekolah, universitas dan kafe-kafe. Event tersebut akan diadakan lebih dari 10 event pertahunnya.

"Kriteria khususnya produk UMKM lokal baik dari produk makanan, souvenir, tumbuhan, garmen, bahkan peer to peer lending juga bisa kita support yang penting berhubungan brand lokal, Hebat akan support 1000%," jelasnya.

Dia juga menginformasikan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi soal Hebat dapat mengaksesnya di Instagram Hebat, karena akan ada pelatihan-pelatihan mengenai UMKM yang akan digelar di Kantor Hebat setiap hari Jumat.

"Informasinya di Instagram Hebat atau ke kantor kita setiap Jumat ada pelatihan buat UMKM, kita juga undang mahasiswa yang niat berbisnis," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Yulia Marianti
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US