Saat Pelantikan Ma'ruf Amin Pakai Celana Atau Sarung, yah?
Wakil Presiden Terpilih, Ma'ruf Amin. (Antara/Rivan Awal Lingga)
News

Saat Pelantikan Ma'ruf Amin Pakai Celana Atau Sarung, yah?

Yulia Marianti
Rabu, 16 Oktober 2019 08:37 WIB 16 Oktober 2019, 08:37 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden terpilih pada pilpres 2019, Ma'ruf Amin identik dengan gaya berpakaiannya. Ia selalu menggunakan atasan Kemeja, Jas, dan Bawahan Sarung.

Lantas bagaimana saat acara penting pada pelantikannya 20 Oktober 2019 mendatang di Gedung MPR RI?

Saat ditanya awak media, Ma'ruf Amin enggan menjawab bahkan merahasiakan apa yang akan dipakainya nanti saat berdampingan dengan Presiden Joko Widodo.

"Rahasia kalau itu nanti. Tunggu saja nanti tanggal mainnya, kejutan," ucapnya, di kediamannya, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Selain itu, mantan Ketua MUI ini pun mengatakan tidak melakukan persiapan khusus jelang pelantikannyan. Ia hanya akan berdoa agenda krusial tersebut berjalan dengan khidmat.

"Persiapan tidak ada, ya hanya berdoa saja. Semoga berjalan dengan baik. Amin," ungkapnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko menegaskan, mulai 15 Oktober hingga pelantikan presiden 20 Oktober 2019, semua demo mahasiswa ataupun masyarakat di sekitar gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, tidak akan diproses.

"Sesuai dengan instruksi kepada pihak kapolda dan Kodam Jaya untuk tanggal 20 Oktober, pemberitahuan adanya unjuk rasa tidak akan diproses. Sehingga kalaupun ada unjuk rasa itu bahasanya tidak resmi atau ilegal. Karena itu kita sudah menyiapkan paramater di sekitar DRP/MPR," kata Mayjen TNI Eko, Senin (14/10).

Sementara itu, jelang pelantikan presiden, Polri bersama TNI dan unsur terkait telah menyiapkan 27 ribu personel untuk mengamankan sejumlah lokasi vital di DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU