Pengakuan Ahmad Azam, Pemuda yang Viral Karena Kucing Dicekoki Ciu

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:30 WIB
Instagram/azzam_cancel
Instagram/azzam_cancel

Ahmad Azam pemilik akun Instagram @azzam_cancel sempat menjadi trending topic karena mengunggah video dengan narasi mencekoki ciu kepada seekor kucing angora.

Polisi sudah bergerak mengusut kasus ini dan Azam telah dibawa ke Polsek Gondang, Tulungagung, Jumat (18/10/2019). Dalam konferensi pers, dia melakukan hal tersebut agar unggahannya mendapat banyak komentar.

Namun, dia membantah mencekoki ciu kepada kucing tersebut. Dia hanya meminumkan air kelapa muda dengan tujuan menolong kucing temannya yang keracunan. Harapannya, racun akan keluar setelah diminumkan air kelapa muda, dan kucing tersebut selamat.

"Tujuannya ya iseng, biar dapat komentar. Tapi kenyataannya kami datang ke situ memang untuk menolong kucing yang sedang keracunan," kata Azam.

Dia mengakui bahwa narasi dalam konten yang diunggahnya tidak sesuai dengan kenyataan. Yang sebenarnya terjadi adalah, temannya hendak menolong kucing miliknya yang diduga keracunan setelah memangsa tikus yang telah terkena jebakan beracun.

"Makanya malam-malam itu cari kelapa dan kami minumkan, tetapi realitanya kucing tidak tertolong," ujarnya.

Azam menegaskan bahwa dia tidak bermaksud menyakiti hewan ataupun kucing. Dia sendiri tidak menyangka kalau videonya akan begitu viral di media sosial.

"Ini kan di akun pribadi, jadi hanya untuk berekspresi saja, biar banyak komentar followers saya. Kata-kata dan tulisan di video itu hanya karangan saja," ujarnya.

Video itu sendiri tidak dibuat di Yogya, melainkan di Tulungagung. Azam adalah warga Desa Dukuh, Kecamatan Gondang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X